Bapa Yang Benar

Bapa Yang Benar

Cara pandang yang benar dan Gambaran yang sesungguhnya Bapa di Sorga;

Doa kepada Bapa yang benar (Bagaimana caranya berdoa kepada Bapa sebagaimana Bapa kita…)

* Makan tanpa garam itu gak enak. Maka dari itu garam tak perlu promosi karena orang pasti mencarinya. Jadilah garam dunia dihidupmu.

* Tuhan tidak terbatasi oleh ketidakmampuanmu. Tuhan DIBATASI oleh iman kita kepadaNya. Iman yang kecil hasil kecil. Iman yang besar hasil besar.

* Pandangan (pengenalan) kita kepada Tuhan MENENTUKAN bagaimana cara kita berdoa kepadaNya.

* Banyak orang merasa Tuhan itu jauh, sebagai seorang polisi yang selalu mencari kesalahan kita, baik tapi tidak mungkin menjawabmu, ada rasa takut bicara, sungkan yang tidak jelas, selalu merasa kurang, harus selalu sempurna, kaku, sangat formal, seperti seorang yang mau menghukum, dll. Seolah-olah Tuhan sebagai Bapa itu tergambar sperti bapa yang ada di dunia.

* Matius 6:9a

* Karakter seorang Bapa:

. Seorang pelindung bagi keluarganya. (Tuhan Bapa adalah pelindung bukan seorang yang mencari kesalahan.) (Waktu kita terjatuh bapa pasti langsung melindungi dan mengangkat. Apalagi Bapa di sorga…!)

. Tuhan Bapa adalah seorang penyedia. (Kej 22:14) (milikilah mental bahwa Tuhan sudah pasti menyediakan. Jadi, jangan lagi berdoa dengan keraguan.)

. Tuhan Bapa adalah seorang promotor yang baik. (Seorang bapa selalu bangga akan anaknya. Apalagi Bapa di sorga…!) (Bapa selalu bangga akan anak-anakNya…) (lihat yang ada dulu jangan lihat yang belum ada)

. Bapa yang benar adalah seorang imam bagi keluarganya. (Ibrani 4:14) (Bapa di sorga tau kesalahanmu tapi Dia mengampuni dan siap untuk mengurapi anda untuk bebas merdeka.)

. Bapa yang benar adalah seorang nabi. (Bapa selalu mengarahkan kemana arah dia mau pergi. Apalagi Bapa kita yang di sorga..!) (Bapa selalu menubuatkan yang terbaik. Yang belum terjadi tapi pasti akan terjadi.)

* Matius 6:33

* Kehilangan sesuatu hal brarti Bapa sedang menggantikan yang baru.

* Bapa di sorga selalu MELIHAT yang sudah terjadi dan yang akan terjadi. (Bapa tidak pernah menghakimimu ketika kamu salah karena Dia selalu bangga akan anakNya dan percaya pada rencanaNya yang akan terjadi.)

Song:
MercyMe – I Can Only Imagine

* Sadarilah kita tidak mengerjakan segala sesuatu sendiri. Tapi, kasih karunia Allah Bapa-lah yang mengerjakannya untukmu… hanya untukmu…

* Tuhan selalu bangga pada anak-anakNya. Dia tidak memandang kesalahanmu. Dia hanya fokus pada hidupmu.

Iwan Sunito

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s