Kado

Inilah berkat besar yang Tuhan   bilang melalui Roh Kudus, aku mendapat sebuah hikmat.

Yesus Tuhan menebus tubuh, jiwa, dan roh di kayu salib. Tetapi kenapa tubuh masih bisa mengalami sakit, celaka, dan kematian adalah tubuh ini bukan tubuh kemuliaan yang Tuhan janjikan.

Di dunia ini,  jiwa dan roh yang membuat mati dalam Kristus adalah keuntungan. Setelah kematian dalam Tuhan, tubuh kemuliaan, paket dari keselamatan yang di terima atas penebusanNya murni dimiliki. Tubuh tanpa kesakitan dan kematian. Tubuh kemuliaan.

Di dunia, tubuh adalah daging. Punya kuasa pilihan atas hawa nafsu, taat, dan mengalami sakit penyakit. Jasmani adalah sementara. Sakit penyakit punya tanggal kadarluarsa. Masalah punya jalan keluar. Menderita dalam Tuhan adalah menyangkal diri dan memikul salib. Mati dalam Tuhan adalah keuntungan.

Jiwa dan roh yang telah menerima sumber keselamatanlah pusat perhatian Tuhan. Tujuan utama hidup dalam Tuhan. Kepastian menerima kasih karunia, dibenarkan dari dosa dan dibebaskan dari kutuk hukum taurat.

BilurNya telah menyembuhkan sejak Dia disalib. Mujizat yang tinggal diterima adalah sebuah proses. Instan atau bertahap.

Menerima keselamatan itu gratis. Kasih karunia. Mengikut Tuhan untuk mengerjakan keselamatan ada harganya.

Matius 10:28 ;  Yakobus 1:13-14 ; Roma 7:13-26 ; Galatia 3:13 ; Yesaya 53:5 ; Filipi 1:21; Matius 12:24-26 ; Roma 3:24 ; Matius 16:24

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s