Connect Group 2010

CG 2010

January 2010

God’s True Love

– 2 Samuel 7:14-15

16 jan 2010

– matius 10:27

– matius 13:44-46 (kingdom)

– matius 14:22-23

– matius 15:8-9, 19

– matius 18:3-4

31 jan 2010

KKR Sel (@ SD Yunike Andreas)

– Lukas 15:11-24

– Yesaya 1:18

Bacaan Roma

– roma 1:17

– roma 2:1-25

– roma 3:27-28

– roma 5:1-5

– roma 6:7-11, 14, 18

– roma 8: 6-17, 23-27, 29-30, 36

– roma 9:20-28

– roma 10:4-15, 19-21

– roma 12:9-21

– roma 13:10-14

– roma 14:8, 12, 17-19, 23

– roma 15:3, 9-13, 21

Febuary 2010

Jujur

– apa sih yang dimaksud jujur?

+ terbuka

+ punya keyakinan kuat

+ tidak takut akan resiko

+ menjalani dengan apa adanya

– 2 tawarikh 31:20 (yang Tuhan mau)

– mzm 25:21 (yang harus kita punya)

– mzm 37:37 (yang dijanjikan / contoh yang harus diikuti)

– mzm 50:23

– mzm 111:8 (jujur yang diartikan Tuhan kepada kita)

– rugi gak kalo selalu jujur?

* kenapa dari amsal? Karena segala sesuatu tentang yang benar

Yang harus kita lakukan oleh Tuhan ada disini (yang bijak)

– ams 2:7-12

– ams 2:21 (posisi yang ada pada diri kita akan tetap, misal sebagai…,

Menjadi…, karena dilakukan dengan jujur)

– ams 3:32 (kita bisa lebih dekat sama Tuhan)

– ams 11:11 (kita bisa menjadi berkat)

– ams 12:6

– ams 14:9 (saling membangun)

– ams 15:19 (selalu dibantu Tuhan)

– ams 16:13 (disukai Tuhan)

– jujur berarti menerima kenyataan yang ada (meskipun pahit)

– jujur dilihat dari proses bukan hasil akhir karena hasil akhir masih bisa

Dibuat dengan tidak jujur

– mzm 119:126-128

+ semua dimulai dari diri sendiri, orang lain hanya memberi tahu

Dan jalannya.

14 feb 2010

– keluaran 18:13-27; 20:1-21

– matius 21:9, 16, 21-22

– matius 19:16-26

– matius 18:21-35

Maret 2010

Ikut Tuhan

– ayub 2:10

+ harus siap terima yang gak enak juga (pikul salib)

+ ujian bagi kesetiaan kita

+ Tuhan yang memberi (kita tidak bisa mengatur Tuhan untuk beri apa yang kita mau)

+ Tuhan yang mengambil (rela, pasrahkan diri, bukti dari kita bahwa

Tuhan yang menjadi prioritas)

+ sadar (kita bukan pemilik tapi pengelola)

+ syukuri apa yang ada, gunakan segala sesuatu yang kita punya untuk kemuliaanNya

+ tetap percaya pada apa yang akan dikerjakan Tuhan pada kita

Dan rencanaNya pada hidup kita

+ buktikan iman dan kesetiaan kita sampai akhir!

(2 timotius 4:7-8)

April 2010

The Passion

2 april 2010

Kita salah diomelin biasa. Tapi, kalo Dia… Gak salah malah disiksa! Dia kasih kita hidup. Tapi, hidup kita malah kayak gini! Kita punya masalah = waktu Dia pikul salibNya

2-9 april 2010

– 1 korintus 4:5, 15

+ jadi pelaku firman

+ jangan hanya berdoa, tetapi berusaha

+ saling membangun

+ berharap, berdoa dengan sungguh

– ulangan 26:17-19

+ janji kepada Tuhan

+ menerima Dia

+ mengikut Dia = patuh pada perintahNya

+ kemudia Dia akan mengangkatmu… (janji Tuhan)

Kerajaan Allah:

– lukas 13:18-21

+ biji sesawi

(Kerajaan Allah itu seperti biji sesawi yang ditaburkan/diwartakan oleh Yesus. Lalu mereka yang mempercayaiNya dan menerimaNya terus bertumbuh dalam iman dan berbuah serta berdampak bagi sekitarnya)

+ ragi

(Kerajaan Allah itu nyata dan hadir ditengah-tengah kita)

+ lukas 14:15-24

(Kerajaan Allah yang sedang mengadakan oerjamuan besar)

(kompromi terhadap dosa (orang-orang di jalan Tuhan))

(orang berdosa (orang-orang miskin, cacat, dan buta) yang menjadi

terdahulu)

(orang-orang yang di jalan Tuhan yang kompromi dengan dosa:

Tidak bisa menikamati berkatNya (rajin saTe, rajin ke gereja, tapi

Tidak mendapat hal baru), kegelisahan hati, menimbulkan/secara tidak

Sengaja kita kembali kepada kita yang dulu, perlahan tapi pasti

Pikiran kita tidak mudah dikendalikan lagi)

(apa solusinya? Minta ampun dengan Tuhan, buat komitmen baru,

Ingat satu hal -> Tuhan datang untuk orang berdosa (luk 15:1-5)

Serta pengorbanan hidupNya untuk kita.)

* jangan sekali-kali jauh sedikitpun dari Tuhan. Karena segalaNya

Berasal dariNya.

The sweetest (09-04-2010)

2 korintus 4:5-6, amsal 10:4, kubagikan. Tapi dibuku tertulis 1 korintus 4:5, 15. Ayat sebenarnya yang mau dibagikan: 1 korintus 14:5, 15. Point-pointnya dibuku tertulis: (jadi pelaku firman, saling membangun, jangan hanya berdoa–tetapi berusahalah). Semuanya berhubungan dengan yang dibagikan, tapi berhubungan juga dengan ayat yang tertulis dibuku dan pada ayat yang sebenarnya yang aku mau bagikan.

Me: sungguh besar, mulia, berkuasa Tuhan! Puji Tuhan! Komsel 9 april 2010; 19.30-20.30

24 april 2010

– 1 korintus 14:5

– ulangan 26:17-19

– efesus 6:16

– lukas 3:8-9

– 1 korintus 3:16

– lukas 5:20-26

– semangat dan kasih mula-mula!

– kata hati

– lukas 7:22-23, 36-50

– lukas 17:1-6, 7-10

– hakim-hakim 6

– lukas 9:46-48, 51-55, 62

– lukas 10:17-20, 23-24, 25-37, 42

– lukas 11:9-13

– lukas 12:1-12, 11-12, 13-21

– lukas 17:24-37

+ point: ayat 24 (diakhir zaman segala sesuatunya tinggal dipercepat. So, kitapun gak boleh tinggal diam)

Mei 2010

No-title

– lukas 17:7-19

– 1 samuel 16:7

No-title

– 1 raja-raja 3:6

– lukas 24:38

Luar biasa 1

– 1 sam 2:1-10, 26

– 1 sam 3

– 1 sam 7:3

– lukas 13:6-9, 18-21, 22-30

– lukas 14:7-11, 11-12, 12-14, 15-24 (tentang berkat)

9 mei 2010

Luar biasa 2

– 1 sam 12:7, 24

– 1 sam 13:13-14, 22-23

– 1 sam 16:7

– 1 sam 17:33, 45, 47

– 1 sam 18:14

– lukas 14:25-35

– lukas 15:7, 11-31

– lukas 16:8-9, 11-17, 25-26, 31

– lukas 17:3-6, 7-19 (ucap syukur), 24, 27-37 (akhir zaman)

12 mei 2010

Luar biasa 3

– 2 sam 5:22-24

– 2 sam 6:6-7, 21

– 2 sam 7:14-16

– lukas 20:25 (perintah), 34-38 (percayalah!)

– lukas 21:3-4 (penaburan), 12-19 (ikut Yesus)

Komsel

– lukas 17:7-19

– 1 samuel 16:7

– lukas 14:25-35

– lukas 15:7, 11-31

– lukas 16:8-9, 11-17, 25-26, 31

13 mei 2010

Luar biasa 4

– 2 samuel 10:12; 11:25

– lukas 21:22, 25-28 (sedang terjadi), 29-32 (tanda-tanda yang sedang terjadi), 34-36 (berjaga-jagalah!)

– galatia 5:1-15, 15, 16-26

– efesus 3:5; 4:10; 5:15; 6:17

– filipi 3:15; 4:5 (a sentence)

– 2 tesalonika 3:10 (camkan!)

– efesus 5:5 (camkan!)

– yohanes 10:10 (inilah Yesus)

– yohanes 6:25-59

saTe

– lukas 22:25-30

– lukas 22:46

– lukas 20:9-19

(hamba dari tuan = orang-orang yang diutus Allah, anak dari tuan = Yesus, tuan = Allah, para penggarap = manusia)

– lukas 19:41-44 (akhir zaman)

– 1 samuel 25:28

– 1 samuel 28:15-20 (disaat kita jauh dari Tuhan)

– 1 samuel 14:13, 16

– lukas 18:18-27 (seperti kita yang mempunyai uang tapi ragu untuk memberi persepuluhan / penaburan)

– 1 samuel 20:1-43 (friendship, saling tolong-menolong)

– lukas 18:1-8, 9-14 (doa yang benar)

– lukas 12:22-34 (percaya pada Tuhan); 35-48 (berjaga-jaga)

– lukas 9:46-48, 51-55, 60, 62

– galatia 6:15

– yosua 4:24

– lukas 5:1-11, 10

– yosua 7

– lukas 5:20-26

– lukas 6:20-26, 36, 37-42 (feedback), 43-45 (sifat seseorang), 46-49 (tentang iman kita)

– lukas 7:9-10 (percaya kepada Dia)

– lukas 8:4-15, 16-18, 21

– hakim-hakim 6

– 1 samuel 1:15, 26-28

– ulangan 23:23

– ulangan 24:16 (curang)

– 1 korintus 14:5

– lukas 19:20

– markus 5:21

– ibrani 5:10

– ulangan 26:17-19 (promise), 26

– ulangan 28:1-14

– ulangan 29:13-14

– ulangan 30:11-20

– ulangan 32:11

– lukas 4:1-13

– lukas 4:18-19

– lukas 1:67:80

– ulangan 13:4

– lukas 1:5-25

– ulangan 11:13-15

16 mei 2010

Luar biasa 5

– roma 5:1-11, 5

18 mei 2010

Luar biasa 6

– yakobus 4:13-17

– yakobus 5:7-11

– 2 samuel 24:14 (isi doamu)

– amsal 23:18

Komsel 20 mei 2010

– 1 raja-raja 3:6, 9-11, 12-14

– lukas 24:38

– yohanes 1:1-18

21 mei 2010

– kisah para rasul 6:3

(seorang pemimpin harus penuh roh dan hikmat)

– yakobus 5:20

Juni 2010

2 juni 2010 (remed matematika semester 2, pengumuman)

– proses pendewasaan diri dan persiapan untuk menerima mukjizatNya yang besar, jangan sampai kamu lemah dan proses pendewasaan diri kamu gagal dan berkat besar batal untuk kamu dapatkan

8 juni 2010

– 1 raja-raja 13:9 (jangan kembali lagi seperti dulu)

– yohanes 4:49-53 (tetap percaya)

– yohanes 5:17

– 1 raja-raja 17:7-24

Komsel

– 1 raja-raja 18:20-46

(bagaimana cara elia mempertobatkan banyak orang)

– yohanes 5:19-47

(point: 31-44 => camkan dalam hati)

– yohanes 6:61-65

– yohanes 7:7-8, 16-18, 24, 33-35, 37-39

– yohanes 8:12-20, 28-29, 30-32, 43, 47, 51

– yohanes 9:35-39

12 juni 2010

Doa

– matius 21:22

– markus 11:24-25

– matius 18:19

18 juni 2010

– yohanes 14:26

– yohanes 15

– yohanes 16:13-15

19 juni 2010

– mazmur 141:3 (kata-kata)

– mazmur 143:8

20 juni 2010

– yohanes 16:22-24

– 1 tawarikh 17:2

21 juni 2010

– 1 korintus 1:25-31

– 1 korintus 2:9-12, 16

22 juni 2010

– galatia 3:12, 24

26 juni 2010

– 1 tawarikh 28:9

– yohanes 20:22-23

27 juni 2010

– keluaran 12:42

– mazmur 92:13

28 juni 2010

– Amsal 16

– mazmur 75

30 juni 2010

– yohanes 2:25

– ratapan 2:19

– yoel 2:32

– yakobus 4:7-10

– 1 petrus 1:6

– 1 petrus 2:9-10

– 2 tawarikh 7:14

Juli 2010

2 juli 2010

– kisah para rasul 2:14-40, 46-47

– kisah para rasul 3:5-10

– 2 tawarikh 14:11

3 juli 2010

– 2 tawarikh 15:7

4 juli 2010

– yang dibutuhkan dalam peperangan rohani:

+ kuatkan kakimu

+ kuatkan hatimu

+ siapkan perisai (efesus 6:17-18)

+ siapkan pedang (efesus 6:17-18)

+ slalu waspada

6 juli 2010

Luar biasa 8

– 2 tawarikh 19:6-7

– 2 tawwarikh 20:15-30

– 2 tawarikh 21:20b (teguran!)

– 2 tawarikh 25:4 (teguran!)

– kisah para rasul 4:23-31

– kisah para rasul 5: 1-11, 17-25

7 juli 2010

– 2 tawarikh 26:5

– kisah para rasul 5:28-33, 38-39, 41-42

– kisah para rasul 6:1-7

9 juli 2010

– jangan merasa tawar hati melakukan hal yang harus kita lakukan untuk melayani Tuhan

– jika kita merasa sia-sia itu berarti kita tidak sepenuh hati

– yang berarti kita gak panas n gak dingin (wahyu 3:15-16)

– lakukan apa yang seharusnya kita lakukan untukNya, karena memang kita telah memutuskan untuk menjadi hambaNya

15 juli 2010

– kisah para rasul 10:34-48

– kisah para rasul 11:15-18

17 juli 2010

– kisah para rasul 14:22

– galatia 5:6

21 juli 2010

– galatia 6:1-10

– kisah para rasul 18:9-10, 27-28

23 juli 2010

– kisah para rasul 19:11-12

24 juli 2010

– efesus 6:16-19

(sadar gak sih kita sedang perang? Perang yang lebih sulit daripada perang dunia. Percay gak percaya kita sedang alami n ikut berperang. Tapi, kita menang atau kalah? Punyai pedang Roh n perisai iman sebagai senjatamu)

– kisah para rasul 20:24

28 juli 2010

– ayub 22:21-30

– ayub 28:28

30 juli 2010

– kisah para rasul 23:11

– yohanes 9:1-3

– 1 petrus 2:5-10

No-title

– ibrani 12:1-29

– titus 2:11-15

– kisah para rasul 10:34-48, 11:15-18

Agustus 2010

4 ags 2010

– 1 korintus 6:12-20

10 ags 2010

– mazmur 15; 18:25

11 ags 2010

Just bring your broken heart to Jesus… And then you will feel how He heals you and make you feels better more than before (psalm 103:3, psalm 147:3, isaiah 57:18)

13 ags 2010

– galatia 5:17, 18-25

20 ags 2010

– 2 korintus 4

– 1 tesalonika 4-5:11

Points:

+ 1 tesalonika 4:3-7

+ 1 tesalonika 5:5, 8; 15-18

September 2010

Komsel: are you?

– mazmur 56

+ just believe, andalkan Tuhan!

– roma 14:23, yakobus 4:17, 2 tesalonika 2:13-14

+ udah sadar lom?

– 2 timotius 3:12

– 2 timotius 2:11-13

– 1 yohanes 4:18

– mazmur 50:23

Oktober 2010

November 2010

28-29 nov 2010

– mazmur 18:30-31

– kisah para rasul 28:26-28

– roma 1:5-6, 16-17

– mazmur 19:8-10

– mazmur 22:25, 27

– yang kita perbuat itu yang kita tuai

– doakan setiap orang yang punya masalah sekalipun itu musuhmu (orang yang menyakiti hatimu)

– amsal 24:15-17

– mazmur 25:12

+ Tuhan mengendalikan arah kita. Jalan sudah ditentukan olehNya

– Mazmur 25:14

+ Tuhan berbicara melalui firmanNya. Penting bagi kita untuk terus membaca firmanNya

+ jika dekat dengan Tuhan. Dia dengan cara apapun akan menyampaikan apa yang akan disampaikanNya

– roma 1:18-32

+ orang yang tidak mengaku/memuliakan Tuhan akan diserahkan kepada si jahat

+ memuliakan Tuhan adalah pokok utamaNya. Kita hanya tahu dan kenal saja tidak cukup! Yang terpenting adalah memuliakanNya! Karena memang Tuhan pantas dimuliakan (Dia rela mati bagi kita yang penuh dosa!–ayat 20-22)

Desember 2010

8 des 2010

Persembahan yang sempurna

– ibrani 10

+ 10 = pengorbanan Yesus disalib

+ 15-16 = pengampunan yang harus dicontoh olehmu

+ 26-27 = dosa bagi orang percaya

+ 30 = mengampuni! Tuhan-lah yang membalas perbuatan salah

+ 37-38 = selalu introspeksi diri! Ingat dan teguhkan iman!

+ 39 = iman kepada Yesus

10 des 2010

– 1 yohanes 3

+ point:

Ayat 3 (pengharapan kepada Yesus adalah suci. Menaruh pengharapan = hidup didalamNya)

Ayat 6 (introspeksi diri sendiri! Berbuat dosa = tidak mengenal Dia, tidak didalam Dia)

Ayat 8 (Yesus ada untuk menghapus dosamu!)

Ayat 9 (ciri orang yang benar-benar lahir dari Allah)

Ayat 14-15 (tuntunan hidup benar: mengasihi)

Ayat 18 (perkataan tidak berlaku, tetapi perbuatanlah yang berlaku)

Ayat 21 (pentingnya menjaga hati)

Ayat 24 (taat. Karena Roh Tuhan telah ada dalam kita)

Ayat 9-11 (jadilah terang yang memang terang atau gelap yang akan berubah menjadi terang. Segala perbuatan harus murni tanpa ada yang dirahasiakan)

Ayat 12-14 (jika firman Allah terus diingat, diimani, dan menjadi pedoman tersendiri. Artinya firman Allah diam dalammu. Firman Allah yang diam telah mengalahkan iblis. Jadi, jangan ada lagi intimidasi iblis!)

Ayat 15-16 (contoh-contoh mengasihi dunia)

My analogi:

(kebun-kebun sudah pasti banyak tanaman, pohon-pohon, suasana sejuk, bunga-bunga yang wangi, membuat orang tertarik untuk melihat. Jadi, gak akan mungkin ada kebun yang cuma batu dan satu pohon. Kebun = hati. Tanaman, pohon-pohon = firman Tuhan. Bunga wangi = pengaruh positif, tindakan baik. Suasana sejuk = rasa damai sejahtera. Orang melihat = teman-teman yang kau sadarkan (ubah hidupnya))

Kalau kerja gak mungkin pake baju kotor. Mungkin masih dihormati karena memang atasan. Tapi, sama yang punya perusahaan mungkin kamu akan ditegur, dimarahi karena gak sopan dateng ke kantor dan ngomong sama pimpinan pake baju kotor. Makanya, kalau jalan lihat-lihat. Banyak lumpur n batu-batunya. Kalo jatuh, sakit, dan baju jadi kotor kan? Baju = lambang kekudusan / anak Allah, kotor = dosa, masih dihormati = mereka yang gak tahu kehidupanmu yang 1 lagi. Mereka yang tahu kamu dari luar aja. Yang punya perusahaan = Tuhan. Kantor = tempat pelayanan, tempat kamu melakukan kehendak Tuhan. Jalan lihat-lihat = waspada, saTe. Lumpur n batu = dosa.

Jangan pernah! Berpikir kita buat dosa berarti gak dapet berkat. Itu benar. Tapi, yang lebih benar adalah melakukan yang Tuhan telah sediakan dan yang Tuhan mau. Melakukan kehendakNya dengan jaga kekudusan. Kejar kekudusan, bukan berkat. Tuhan yang berkuasa beri berkat. Jangan meminta, tetapi berharap dan memberi. Orang yang kejar berkat menjadi “lubang” iblis masuk. Yang kejar kekudusan semakin terjaga karena Tuhan-pun kudus. Tapi, jangan kejar kekudusan. Itu cuman kiasan, motivasi. Kita kenal Tuhan dan telah dibaptis telah kudus. Yang perlu adalah jaga kekudusan (perkataan, pikiran, hati, perbuatan)

13 des 2010

– yesaya 55:8-9

Mengingatkan: jangan pernah bergerak sendirian. Jangan berjalan tanpa arah. Karena setiap kita dalam hidup ada jalan yang ditentukanNya. Termasuk apa impian terbesar kita adalah rancangan yang dariNya untuk kita.

– yesaya 55:11

Firman: sebuah kalimat yang pergi kepada setiap orang yang percaya padaNya. Buktinya, keberhasilan menjalankan tugas. Karena firman tidak pernah sia-sia dan kitapun tidak boleh menyia-nyiakan. (yohanes 1:1)

– 1 yohanes 5:15

Segala sesuatu telah diperoleh sejak lahir dari Dia. Yang kita lakukan hanya bekerja dan berdoa kepadaNya agar boleh kita menikmati.

– 1 yohanes 4:18

Takut dalam hal apapun tidak sama dengan iman pada Yesus. (roma 8:15, roma 14:23)

– especially for you n me:

Roma 8:10-11 (tubuh akan mati oleh dosa kita sendiri! Tetapi Roh kitalah yang diperbaharui dan Roh yang dari padanya adalah kudus dan tetap kudus karena Roh Kudus yang selalu membangkitkan Roh-mu untuk terus ada sampai Yesus anak Allah datang lagi.)

– tanda kehadiran kerajaan Allah bukan berdasarkan tanda-tanda lahiriah (fenomena-fenomena di berita TV) karena kehadiran Allah itu tidak di dunia! {matius 12:39, roma 14:17-18}

– jangan tertekan! Tuhan hadir dalam hidup aku dan kamu. Kamu berharap padaNya. Kamu percaya. Tuhan yang membebaskan! Dialah Yesus. Jadi, tertekan tidak sama dengan iman pada Yesus. Karena … {yohanes 12:47}

– pengharapan = menyucikan diri kepadaNya, memuliakanNya. Hidup berdasar harapan. Tidak ada harapan = mati, dan kita yang percaya hidup berdasarkan pengharapan.(roma 8:23-30)

– Allah, yaitu Yesus Kristus membuat segalanya istimewa. Tak ada yang tak berarti. Kagumlah karena janji ini dituliskan kepada kita semua yang menaruh pengharapan padaNya. (roma 1:25-31)

– yang penting Roh. Tubuh hanya formalitas. Hati, pikiran, dan roh yang dilihatNya. Penampilan gak mencerminkan apa yang didalam, yaitu hati, pikiran, dan roh. Karena itu tubuh harus mati. {1 korintus 5:4-8; 15:35-58 (point: ayat 42-44, 51-57), matius 13:33}

– hidup menurutku:

  1. Kita sedang berperang secara rohani
  2. Kita diberi Roh Kudus yang menjadi kekuatan
  3. Roh Kudus terus berperang sampai akhir
  4. Roh kita ikut dan tentu kuat
  5. Kemenangan ada di depan mata
  6. Garis finish masih jauh
  7. Dengan Yesus ada kekuatan tambahan untuk lebih cepat sampai ke garis finish

– peperangan vs iblis

  • Holy supper: membangkitkan roh yang jatuh, menguatkan roh yang jatuh, memperbaharui roh yang jatuh
  • Bible reading: memberi bahan bakar untuk berperang
  • Melaksanakan/menerapkan firman Tuhan: senjata lebih besar lagi untuk menang dalam perang
  • Berdoa: nafas untuk terus hidup
  • Roh Allah pada kita dan ia hidup. Perlu makanan (bible reading) dan perlu senjata untuk berperang {no. 3, firman}
  • Panduan: kata-kata Yesus Tuhan ke hati kita
  • Tanda: hidup jauh dari dosa, kekudusan terjaga dari (perkataan, tindakan, pikiran, dan maksud lain, sukacita penuh, sukacita yang menular pada orang lain, berbuah, kebangkitan setiap hari, so close to Jesus)

– Tuhan itu besar. Jangan pernah memandang masalah besar, karena masalah itu kecil kalau kita sungguh beriman pada Yesus Tuhan.

– surat-surat paulus = ‘motivasi’ dari Tuhan sendiri untuk kita. Surat-surat yohanes dan petrus = pedoman lebih dalam untuk kenal Tuhan

– orang yang membicarakan kejelekan di belakang kita adalah orang yang tidak akan pernah berada di depan kita

– aku bangga dengan hidup yang diberikan Yesus padaku. Karena aku tidak diatas. Tidak statis. Tapi, dinamis dan aku selalu meningkat dan tidak pernah jatuh ke bawah yang terbawah. (ulangan 28:13, pengkhotbah 3:11, matius 17:20, 1 yohanes 5)

14 des 2010

– titus 2:15

Mencerminkan dan menunjukkan dengan baik. Sikap yang baik. Dalam pemberitaan tentang kasih Yesus.

– ibrani 4:1-13

Tempat perhentian = surga. Pekerjaan kita adalah di dunia ini. Pekerjaan itu adalah melakukan kehendakNya. Pekerjaan = ketaatan padaNya. Yang ditekankan: sampai sejauh mana ketaatanmu terhadap Tuhan. Dari segi apapun untuk bisa masuk ke tempat perhentiannya.Dan juga pertunbuhan iman kita yang didasari daripad firman yang diperdengarkan  (ayat 12).

– ibrani 6:9-12

Ayat 11 => pengharapan = Yesus Kristus

Advertisements

Preaching June – December 2009

sunday service + remasa

about sin :

yoh 8:34

roma 7:19-20

1 yoh 3:8

kolose 3:5

roma 8:5-7

 

defeat sin:

1 yoh 3:9

yoh 1:12-13

yoh 10:10

amsal 8:13

1 yoh 4:9-11; 19

roma 5:8

1 petrus 1:18-19

matius 10:38

yakobus 1:13-15

mat 6:22-24

 

Love:

mzm 36:6

1 kor 13:4-8; 13

efesus 4:32

kis 2:44-45

1 kor 16:14

mark 12:30

yoh 15:17

1 yoh 4:8

ayub 6:14

mat 19:19

1 pet 2:17

1 kor 12:15

yoh 15:13

mat 5:43-44

yoh 2:17

yoh 15:9-10

efe 5:1-2

1 tim 6:11

 

eagle quality n character

mat 5:13-16

ulangan 32:9-12

2 tim 2:20-22

mzm 1:1-3

1 yoh 2:15-17

yes 40:29-31

mzm 103:5

ayub 39:31-32 (visi Tuhan)

 

holiness

ibrani 12:14

holiness adalah sebuah proses

roma 12:1

how?

. ibrani 12:28 (hidup dalam takut dan hormat akan Tuhan)

. 2 tim 3:16 (belajar firman Tuhan, sebab Firman Allah adalah ilham Allah)

. Roma 12:2 (memperbarui pikiran dengan firman)

. kolose 3:5 (manusia baru / be a new human)

. fokus pada karakter Tuhan bukan pada peraturanNya (karena peraturan mematikan, tetapi karakter dan kasih karuniaNya buat kita hidup kudus. law gives you the picture of holiness, but grace gives you the power to live holy)

. kompromi vs holiness (ulangan 22:9-11)

. penuh Roh Kudus

 

“Follow Me”, said Jesus Christ

filipi 3:10

 

Allah membuat terobosan (Jesus is The Master of Breakthrough)

. 1 taw 14:8-17

. always pray to make a breakthrough

. yak 4:2-5

. pray with holy spirit

. 1 yoh 5:13-14

. yak 1:5

 

Grow Up

. 1 yoh 2:12-14

. ibrani 5:11-14

. yes 6:8 (became a leader)

. 1 kor 13:11

 

Make Your Life Like Tree n be fruitful

. kej 1:11-12

. mark 4:8

. luk 6:43-45

. luk 3:8

. kej 49:22 (good tree)

. mark 11:12-14 (bad tree)

. efe 5:11

. became a powerful tree:

– taat pada firman Tuhan = Blessing

– tekun sampai dengan menghasilkan (yak 1:4)

– konsisten

. luk 13:9 (chance / about chance)

. yoh 15:1-8 (the true. blessing rules)

. yoh 15:16-17

. filipi 1:9-11

 

God want to…

. andalkan Tuhan dan terus menabur

. mzm 127:1 (tahu dan sadar akan Tuhan / without Jesus everything what you do is failed)

. gal 6:7-10

 

How to success is…

. roma 12:2 (sabar)

. gal 5:16 (penyangkalan daging)

– harus tahu lebih banyak dari orang lain dan ‘mau menderita’

– harus punya buah Roh

– bekerja lebih

. ams 6:6 (rajin)

. ams 3:5 (remember God)

– perlombaan iman (wajib)

– ada hadiah (mahkota) yang Yesus siapkan untuk kamu!

 

There’s no time again…!

. yoh 4:31-36

. kej 18:23-26; 32-33

 

Momentum of God

. wahyu 12:12

. efe 5:16-17

. 1 pet 5:3-11

 

Mentality for revival

. Hakim-hakim 6:12-14

. 2 kor 6:17-18

. yoh 14:12

. bil 13:1-33

. hakim-hakim 7:1-25

 

Kristen….

. Mat 22:1-13

. Efe 2:8

. 3 fase orang kristen (wahyu 17:14):

– Dipanggil (gal 5:13)

– keputusanmu (filipi 1:21-26)

– dipilih

– setia (2 tim 4:7-8)

 

Melejit di usia muda

. Roma 8:28; 37

. Mzm 127:4

. Hakim-hakim 6:11-16

. 1 raja-raja 3:7

. Kis 13:36

. 1 tim 4:12

– citra diri (kej 1:26-27, yes 43:4; 49:15, yer 29: …)

– talenta (amsal 18:16, 1 tim 4:14, 2 tim 1:6)

– mentoring (2 tim 2:2, ams 13:20, konsisten (amsal 22:6)

 

Manusia susah bertobat:

– kesadaran akan dosa sudah tidak ada sama sekali

– manusia tidak tahu bahwa ia serba terbatas (mzm 90:10)

– amsal 3:5-6

 

Step by step menuju kemenangan Kristus:

– Harus terbuka -> jujur -> proses pemulihan

– always pray!

– hadapi / pilih (terima) kenyataan

– kebenaran bukan tipu muslihat tapi didalam Tuhan

– selalu / berusaha mengampuni

– taat

– rendah hati / mengasihi (1 kor 13:1-13)

– pilih kemerdekaan bukan keterikatan

– tolak bukan menyerah!

 

Fresh Encounter With God

– Yeremia 1:7

 

Teladan dalam Kristus

– mikha 6:8

– efesus 5:16-17

– ibrani 11:1, 6

 

God’s Dream

– yoh 9:1-3

– mzm 139:14 (menghargai hidup kita, mengucap syukur, berkarya bagi Tuhan)

– yosua 14:6-15 (masih samakah semangatmu seperti yang dulu?)

 

Petrus (bangkit kembali)

– lukas 5:1-11

– matius 26:69-75

– lukas 23:44-49

– yoh 21:1-17

 

Wahyu

– wahyu 1 -2 (jangan tinggalkan kasih mula-mula)

– 5 gejala kehilangan kasih mula-mula:

+ saat teduh menurun

+ menurun kepuasan pribadi dalam Yesus

+ menurun gairah untuk perkara Tuhan

+ menurun standar kekudusan

+ menurun kuasa rohani dan kemenangan pribadi

– wahyu 2:8-11 (kaya dimata Tuhan => karakter rohani)

– wahyu 2:12-17; 18-29 (yudas 1:11, 2 petrus …) (tetap hidup takut akan Tuhan, ada kasih karunia, ada penghakiman)

– wahyu 3:1-22

+ syarat rohani = hubungan dengan Roh Kudus

+ jika Roh Kudus dapat ‘lebih’ dari diri kita, maka kita akan dapat Roh Kudus yang ‘lebih’

+ janji untuk orang setia: lepas dari kesusahan besar, akan diangkat, …

– wahyu 3-4 (lukas 17:34-36, mat 24:37-41, 1 tesalonika 4:15-18, 1 korintus 15:51-53, matius 24:27)

+ 24 tua-tua (wakil)

+ 4 makhluk = malaikat

– wahyu 5:1-14 (gulungan kitab = Plan God)

– wahyu 6

+ materai 1 (antikristus) — kuda putih

+ materai 2 (7 tahun antikristus) — kuda merah padam

+ materai 3 — kuda hitam

+ materai 4 (kematian) — kuda hijau kuning

+ materai 5 (penganiyaan di masa 7 tahun antikris)

+ materai 6 …

– wahyu 7 – 13

– wahyu 15 -20 (kerajaan 1000 tahun)

God’s children

– punya pengharapan lebih

– punya ‘spirit of excellent’

– serious realtionship with God!

– punya ‘perlengkapan rohani’ (efesus 6:11-20)

– punya ‘buah-buah Roh’

– 2 timotius 4:5

– 2 korintus 11:23-39

– 1 korintus 10:13

 

The Power of Choice

– kej 3:1-7

+ pilihan mendatangkan tanggung jawab

+ kamu akan menjadi pilihanmu

+ pilihanmu sekarang akan menentukan masa lalu dan masa depan

– amsal 23:7a

+ apa yang diputuskan didalam hatimu

+ kamu akan menjadi seperti yang kamu putuskan

– pkh 3:11

– yak 1:8

+ jangan biarkan keadaan yang memilihmu

+ tidak memilih = suatu pilihan

– 1 korintus 13:11

– yang mempengaruhi pilihan:

+ prioritas kita

+ apa yang kamu hargai

+ cara berpikir (termasuk cara berpikir terhadap dirimu sendiri)

+ masukan yang kalian terima

+ siapa yang ada disekelilingmu (siapa dirimu tergantung dari teman-teman / komunitas yang kamu pilih)

 

Step to Radical

– kolose 2:6-7 (radikal = berakar kuat)

– yak 1:8

– step to radical:

+ radikal atau tidakya ditentukan dari keputusan yang benar dan konsisten

+ pilihan yang benar (jadi kuat pada apa yang kau tahu untuk dilakukan, cari petunjuk di alkitab, belajar dari orang lain)

+ filipi 3:16 (do what you know to do)

+ yesaya 23:9

+ 2 tim 3:16

+ 1 tim 4:11

+ 2 pet 2:6

+ 1 kor 11:1

+ 2 tim 3:4

+ belajar dari kesalahan sendiri

+ buat keputusan sebelum kau dicobai

+ sadarilah bahwa dampak pilihanmu akan berdampak bagi orang lain

+ matius 7

+ jangan ambil keputusan / pilihan dalam tekanan (think first)

+ yesaya 32:17 (minta pimpinan Roh Kudus)

+ filipi 2:5 (milikilah pikiran Kristus)

+ carilah nasehat

+ harus ambil keputusan dengan eternity minded (pkh 3:11)

* hidup seseorang membawa pesan

 

Unshakeable generation

– 1 samuel 17:1-58

+ jangan mudah terintimidasi atau berpikiran negatif

+ Tuhan membuat perbedaan bagimu

– 2 samuel 21:15-22

 

Leadership

– efesus 5:15

– amsal 30:27

+ ketekunan

+ kesatuan

+ kesetiaan

 

History maker

– kejadian 24:1-9

– kejadian 15:2

– kejadian 14:14

– orang yang dapat dipercaya:

+ berjalan dalam otoritas

+ butuh proses

 

Relationship

– kej 2:18

– mzm 133:1-3

+ menjadi ‘ayah’ secara rohani

+ rubah sikap dalam bergaul

– yak 4:1

 

Make a choice for find your couple:

– rut 3:1-6

+ orang malas = orang bebal

 

Family

– keluaran 20:12

+ melakukan dengan kehormatan

+ ketaatan

+ kesopanan

– apa yang dibutuhkan?

+ kasih (cinta, tidak egois, sabar, tidak mudah marah…)

 

* yesaya 26:12

 

31 Dec 2009

– yosua 3:1-17

– ratapan 3:26

– amsal 16:32

+ melatih kesabaran

+ belajar merenungkan (mzm 1:1-3)

– mzm 77:12-13

– yosua 14:6-15

– 1 sam 17:37

– kej 32:9-10

– mat 9:27-31

– roma 5:1-11

Preaching July – December 2010

preaching 2010

Juli 2010

4 juli 2010

Unfailing love

– imamat 20:10

– ulangan 22:22-24

– yohanes 8:1-11

– yohanes 53:5-6

 

11 juli 2010

Elevate (part 1)

– yosua, who wanna be likes Him:

+ bergaul dengan orang yang dipakai Tuhan (1 kor 15:33)

+ contoh pergaulan yosua dengan musa (bil 11:28) (kel 24:13)

+ menjadi lebih dekat dengan Tuhan (kel 33:11)

+ jalani perintah Tuhan (yosua 1:8)

(memperkatakan, merenungkan, bertindak dengan hati-hati)

 

18 juli 2010

Elevate (part 2)

– roma 12:4-5

+ belong -> bagian dari sebuah komunitas

– lukas 15:11-32

+ home

– perfectly fit:

+ 1 korintus 15:33

(Tuhan merubah sikap dan kebiasaan)

(Tuhan ingin mengambil yang negatif)

+ amsal 27:17

(character (honesty – integrity – who you are …))

(karunia Roh dalam kehidupan dari Tuhan)

(yesaya 55:8-9)

 

25 juli 2010

Elevate (part 3)

– yohanes 8:44

– 1 samuel 16:17

+ ada 1 rencana, membawa suatu kebebasan

+ ada suatu berkat

+ ada suatu jalan yang benar

+ andalkan Tuhan

+ bangkit!

+ efek dosa mulai menekan

+ kalahkan dosa

+ bukan iblis yang mendakwa, tapi Tuhan yang berhak

+ lawan terus si iblis

 

Agustus 2010

 

1 ags 2010

How to surviving God’s path (1)

– 1 petrus 2:9

– wahyu 17:14

– roma 12:2

– ibrani 13:17

– 1 korintus 3:19

– points:

+ umat-umat Allah adalah orang yang dipisahkan dari dunia

+ jalan sendiri : jalan yang disenangi oleh kita, bukan rancanganNya

+ jalan Tuhan : bakal ada masa-masa dimana banyak hal dari Tuhan dengan tujuan untuk membentukmu, ini rancanganNya

+ penuh dengan Roh Kudus berarti hidupmu berubah 100%

+ untuk berada pada jalan Tuhan:

(Tuhan berikan Roh KudusNya — yohanes 14:16)

(Tuhan menaruh gerejaNya : akui kesalahan, Tuhan tlah menyediakan segalanya, Tuhan mengajarkan)

 

8 ags 2010

Strong in Faith

– yosua 1:6-9

– filipi 2:12

– yosua 12:24

– wahyu 3:15-16

– hubungan dengan Tuhan

– a community (1 korintus 15:33)

– kisah para rasul 9

 

15 ags 2010

No-title

– matius 22:36-37

– wahyu 17:14

– matius 21:18-19

– points:

+ build your relationship to God

+ hidup untuk Tuhan gak bisa setengah-setengah!

 

22 ags 2010

Foundation

– matius 16:18

– efesus 6:10

– matius 12:29

+ be strong!

– 2 timotius 2:1-2

– yohanes 4:31-35

– 1 korintus 3:10

+ doa

+ fellowship

+ unity (penundukan diri, tidak ada persaingan, semua sama, no gossip!, keterbukaan)

+ discipleship

+ ministry (jangan merasa insignifikan!)

+ evangelism

 

Heart

– matius 25:14-30

+ diberikan menurut kesanggupan

+ ayat 29 => tentang hati, jaga hatimu!

– amsal 4:23

– hati yang benar fokus untuk bagaimana dia bisa berubah

– hidup selalu meningkat!

– matius 15:17-19

– kepahitan = membunuh diri sendiri

 

September 2010

 

No-title

– yesaya 60

+ dari dosa

– hakim-hakim 6:11-14

+ dengan Allah

+ jangan lihat kelemahan diri sendiri

+ warning: hakim-hakim 2:6-23

– cara pakai kuasa Tuhan:

+ jangan bandingkan diri

+ jangan rendah diri

+ jangan fokus pada kelemahanmu

+ bangkit seperti pertama kali

+ jangan fokus pada kegagalan

– orang yang dipakai Tuhan selalu punya kekurangan

 

19 sept 2010

– kisah para rasul 16:4-12

+ point: ayat 9

+ active!

+ jangan menunggu pimpinan Roh Kudus!

– lukas 4:16-30

+ God’s momentum

– markus 2:1-12

+ good response

– lukas 14:23

– yang penting Hati

 

Oktober 2010

 

26 okt 2010

– matius 19:27-30

– pengurapan Tuhan tetap padamu!

– keluaran 5:3, 6-9

+ intimidasi = mengambil beban yang gak seharusnya kamu pikul

– perkara untuk suatu/sebuah proses

– yesaya 40:29

– keluaran 10:24-26

– gak mengampuni berarti mengikat orang itu dalam dosa!

 

No-title

2 timotius 4:7-8

– cara selesai yang tidak dipengaruhi diawal

– ketakutan membuat lumpuh

– ketakutan lawan dari iman

– ketakutan mengikat

– iman = melihat realita baru! (sebuah sudut pandang kepada Tuhan dari Tuhan oleh Tuhan)

+ ibrani 11:1

– john 1:1

– lihat dengan iman!

– masa depan ada di depan dan masa lalu selalu di belakang dan kita diciptakan dengan kaki dan mata untuk bergerak dan melihat (ke depan dan) maju bukan mundur

– yeremia 29:11

– yang penting bukan mahkota tapi siapa yang memberikannya

 

November 2010

 

28 nov 2010

Benih baik

– matius 13:36-43

– jangan mencari berkat karena kamu jadi ekornya, berkat jadi kepalanya. Jalankan rencana Allah maka kamu jadi kepalanya, berkat jadi ekornya!

– benih yang baik:

+ lahir baru (asli)

+ kuat (1 yohanes)

+ roma 8:28

+ penuh dengan kuasa

+ haus

+ belajar taat (matikan kedaginganmu)

+ jangan kompromi!

– lukas 17:20-21

 

Vessel of honor

– markus 14:66-72

+ kita gak kebal dosa

– matius 26:57-58

– hidup dalam Tuhan = menang dengan cara Tuhan

– jangan takut ikut Tuhan!

– jangan lupa perkataan Tuhan!

– waspada pergaulan!

 

 

Desember 2010

 

 

5 des 2010

– secret identity

* is my sin

+ secret is your real identity (roma 7:15-19) {berarti, maafkan diri sendiri}

+ secret is your destiny

– my secret identity:

+ culture pressure

+ friend pressure

+ masa mudamu

– dosa : pikiran -> hati -> tindakan {berawal dari tekanan} => akhirnya hati berubah menjadi keras

+ Tuhan punya sebuah rahasia untukmu

+ secret identity of you… Change your status

* is my past

+ kegagalan bukan yang menentukan masa depan, ia hanya membantu, tapi apa yang kamu lakukanlah yang menentukan masa depan

* is my disabilities

12 des 2010

True disciple

– filipi 2:12

+ keselamatan: harus terus di kerjakan, harus terus dijaga

– wahyu 17:14

+ setia = menang!

– working the salvation:

+ setia di jalan Tuhan

+ berbuah

+ radical on God (gak mesti dilihat orang)

– kisah para rasul 9:26

Pengertianku => ternyata buah yang dimaksudkan adalah sesuatu yang kita berikan kepada Tuhan. Bisa apapun. Yang penting layak dan kudus diberikan. Tetapi, buah yang paling enak bagiNya adalah jiwa baru yang bertobat dan dibaptis. Mengharapkannya dari setiap kita karena terus Dia sirami dengan firmanNya yang terus pula mengajarkan kita.